Sinergi Bersama Jaga Surabaya Aman dan Nyaman Selama Ramadhan

By Admin

nusakini.com--Menjelang bulan Ramadhan yang akan datang, sebagai langkah kordinasi terkait keamanan selama bulan puasa, Polrstabes Surabaya menggelar acara silaturahmi bersama pengusaha hiburan, perhotelan dan distriutor kembang api, Selasa (23/5). Acara tersebut digelar di ruang M. Yasin Gedung Polrestabes Surabaya. 

Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Mohammad Iqbal mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut sebagai upaya untuk menciptakan kondisi aman kondusif dan nyaman menjelang, selama dan setelah Ramadhan. Iqbal menambahkan, untuk polisi bersama dengan masyarakat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan siap mengawal dan melakukan pemantuan . 

Widodo Suryantoro, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surabaya menjelaskan bahwa untuk operasional tempat hiburan umum selama bulan Ramadhan telah diatur dalam Perda 23 Tahun 2012 Pasal 24. Widodo menambahkan, pihaknya juga telah menyebarkan surat edaran dan berharap agar aturan yang ada dan disepakati dapat ditaati bersama. 

Sementara itu, Irvan Widiyanto dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa nantinya akan dibentuk tim gabungan dari OPD Pemkot Surabaya, Kepolisian dan TNI yang akan secara rutin menyisir tempat yang dirasa rawan selama Ramadhan. 

Irvan mengungkapkan bahwa untuk pelanggaran yang terjadi di lapangan setiap tahun justru mengalami penurunan yang cukup signifikan. Ini menujunkkan bahwa para pengusaha hiburan benar-benar berkomitmen untuk menaati aturan yang ditetapkan. 

Dalam kesempatan tersebut pula ditandatangai kesepakatan bersama antara Polrestabes, TNI, Pemkot Surabaya dan Pengusaha untuk menjaga kondisi Surabaya yang kondusif, aman dan nyaman selama Ramadhan.(p/ab)